BEST K-DRAMA ROM-COM #1

HAII !!!!
Setelah lama nggak update, kali ini gua mau bahas tentang K-DRAMA yang bener-bener RECOMMENDED AND WORTH IT BANGET (versi gue sih).
Meskipun jujur aja pertamanya nggak gitu tertarik sama drama ini, eh setelah coba nonton beberapa episode gue bener-bener kecanduan :(

(Semoga bermanfaat yah guys buat kalian-kalian yang lagi bingung mau nonton K-Drama yang manaaaa! πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜)
DON'T WATCH K-DRAMA! IT'S SO DAMN ADDICTING! 
1. REPLY 1988 (9.99/10)



Pertama kali banget nonton ini drama, masih nggak gitu paham dan nggak gitu tertarik. 
"Perasaan nih drama biasa aja, kok bisa menang banyak kategori sih di TVN10 Awards"
"Kok ngantuk ya nontonnya"
"Lama amat sih satu episode"
"Waduh, udah lama 20 episode lagi. lama amat kelarnya"

Yep. Itu emang pikiran gua pas nonton Reply 1988 di awal-awal. Bosen, nggak paham, agak nggak betah dan nggak gitu tertarik.

BUT, BELIEVE ME. YOU GONNA REGRET IT LATER.



SEKARANG GUA BENER-BENER KETAGIHAN NONTON REPLY 1988!!
1,5 JAM PER EPISODE ITU SERIUSAN KURANG!! 20 EPISODE ITU JUGA KURANG!!

Cerita Reply 1988 itu bener-bener beda dari K-drama lainnya yang selama ini gua tonton. Di drama ini, semua emosi campur aduk jadi satu. Guyonan garing (receh), cinta kasih antara keluarga, persahabatan, dan masih banyak lagi. Kisah cinta yang diangkat nggak cuma tentang dua orang yang langsung jatuh cinta trus pacaran! Banyak banget rintangan dan kejadian yang bikin baper tapi juga bikin gregetan, dan juga kisah cinta ayah-anak, ibu-anak, antara tetangga yang rukun, masalah tiap keluarga, DAN BANYAK LAGI YANG GA BISA GUA KATAKAN. BAGUS POL POKOKNYA!!!!!!! (oh iya, banyak pesan moralnya juga loo di drama ini)


Setting drama di sini pun emang jadul-jadul gitu, dan hebatnya suasana jadulnya itu bener-bener hidup dan kerasa. Ada juga beberapa scene yang agak "gila" yang rasanya kita sering ngalamin di kehidupan sehari-hari kita. HAHAHAHA pokoknya bagus pol deh.





Review singkat :
Drama ini mengangkat era 1988 dan menceritakan lima keluarga yang hidup di satu gang yang sama yaitu di Ssamundong. Hidup harmonis antara tetangga, cinta kasih antara keluarga dan persahabatan remaja menjadi salah satu point utama dari drama ini. Deok Seon (Hyeri Girls Day), Kim Jung Hwan / Kim Jung Pal (Ryu Jun Yeol), Choi Taek (Park Bo Geum), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah 5 orang sahabat yang sejak kecil selalu bermain bersama. 

hmm kira-kira review apalagi ya tentang drama ini? Agak bingung sih :( Soalnya cerita per-episodenya cukup banyak dan susah buat diceritain satu-satu ntar malah jadinya spoiler hahaha.
LANGSUNG AJA NONTON POKOKNYA! Nggak bakal nyesel deh! 

Oh ya, btw kalian ada di #team mana nih? 😝
Eh #team apaan? Emangnya ada apaan kok pake #team? 

Penasaran? TONTON AJAH POKOKNYA!! 

(kalo udah selesai nontonnya bisa comment yahh kalian ada di #team mana!)


2. SHOPPING KING LOUIE (9.5/10)


BOKSHIL!! BOKSHILL!!!
NE, LOUIE-A~ WAEYO?

AAAA THE MOST LOVEABLE COUPLE !!
Couple ini bener-bener cute banget 😍😍
Nggak gitu tertarik sih waktu liat trailer pertamanya, tapi setelah coba-coba nonton . . . .
WOW........
LAGI LAGI LAGI LAGI DAN LAGI ini dramanya bikin kecanduan!

Alur ceritanya bener-bener ringan dan nggak perlu mikir sama sekali, tiap episode juga bikin ngakak loh!
Dannnn nggak lupa.. kisah romantisme mereka ini loh yang bikin baper.. lugu-lugu tapi sweet banget! 




Review singkat :
Drama ini bercerita tentang seorang gadis desa yang harus ke Seoul demi mencari adiknya yang udah lama nggak balik ke kampung halamannya. Go Bok Shil (Nam Ji Hyun) dulunya tinggal di desa bersama nenek dan adiknya. Tapi karena adiknya merantau ke Seoul (buat seneng-seneng sih) dan nggak pulang-pulang. Sayangnya, nenek Bok Shil meninggal. Bok Shil yang tinggal sendirian akhirnya memutuskan untuk pergi ke Seoul hanya bermodalkan "Ginseng Liar" yang dia ambil di pengunungan. 
Nah terus, caranya ketemu Louie (Seo In Guk) gimana? Penasaran? Nonton aja yah πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

OH IYAA! Seo In Guk di sini aktingnya lucu banget!! Ekspresif dan bikin ngakak ! HAHAHA


Pokoknya, kalo perlu drama yang bikin ngakak, refreshing, baper, drama ini COCOK BANGET deh buat ditonton! 


3. OH MY GHOST (9.3/10)


"Chef~~ Chef~~"
"Ya! Na Bong Sun!"

Drama ini fresh juga lohh!! Meskipun judulnya kayanya agak horor, tapi tenang ajaaaa dramanya lucu kok dan juga bikin baper loh!
Jo Jong Suk disini keren banget akting chefnya, keliatan alami banget.

Review singkat :
Oh ya, drama ini bercerita tentang seorang gadis yang pemalu, lemah dan bisa melihat hantu tapi selalu takut buat hadapin mereka.


 Shin Soo Ae (Kim Seul Gi) meninggal tapi rohnya masih gentayangan dan dia merasa harus "membalas dendamnya". Sampai suatu ketika Na Bong Sun (Park Bo Young) bertemu dengan hantu Soo Ae yang kepribadiannya berbeda 180͒ dengan dirinya.


 Bong Sun yang awalnya pemalu bahkan tidak bisa melihat mata orang lain, setelah Soo Ae "meminjam" tubuhnya justru berani lihat mata orang, berani ambil resiko apapun, pkoknya beda banget deh hahaha susah dikatakan.Bahkan Chef Kang Sun Woo (Jo Jong Suk) yang terkenal tukang marah-marah, gengsinya gede banget lama-lama juga bisa luluh dengan Na Bong Sun looooh. Luluh sama Na Bong Sun asli atau sama "Na Bong Sun" Soo Ae? Penasaran? AYO LANGSUNG NONTON AJAAAHH! 

Cerita dari drama ini sih tiap episode nya juga bikin penasaran dan bikin pingin marathon aja nontonnya :(


KOK SEMUANYA HARUS DITONTON SIH?
Iya!! Semuanya ini emang harus banget ditonton (kalau ada waktu luang). HEHE


Jujur aja sih gua sendiri emang nggak terlalu bisa buat nulis review tentang sebuah drama. Tapi, percayalaahhh drama ini seriusan recommended banget dan kalian nggak bakalan nyesel kok nonton ini :)

Tapi kalo nonton K-drama harus bener-bener di saat waktu luang aja yah guys. Because, seriously you gonna be addicted dan bikin waktu kamu habis buat ngerjain tugas-tugas karena nonton K-drama hahahaa.

Hmmm mungkin segini dlu yah review gua!
Tenang ajaaa, masih banyak part-part lainnya kok 😏



-TGS-

to be continued .........

Komentar

  1. Nonton reply 1988 gara2 mbaca reviewnya disini huahahahaha
    Drama ini ternyata beneran bagus lohh, lebih banyak nyeritain kehidupan keluarga daripada loveline antar karakter remajanya. Mungkin ini yang bikin drama ini jadi tontonan banyak orang, ga cuman remaja aja.
    scene favoritku itu waktu jung hwan ngomong narasi di ep 18. It really hit me. Sekarang aku tau knapa km ngasih rating 9.99 hahaha almost perfect score but seriously????
    anyway, aku #teamsajang :D
    *nungguin part selanjutnya*

    BalasHapus

Posting Komentar