Boys Should Text First?

Boys should text girl first?
Entah dari mana ini pepatah muncul, "Cowok harus selalu yang mulai percakapan."
Sebenarnya, nggak ada kewajiban bagi para cowok buat selalu mulai percakapan. Kalau cowok terus yang mulai percakapan, pasti ada juga cewek yang mikir

"Ni cowok ngapain sih ngebet gue mulu? Males banget balesnya"
"Astaga, nggak capek apa ya ni cowok sms tiap hari? Aneh banget"
"Freak."

Daannnnn masih banyak lagi pemikiran cewek yang lain - lain. 
Enggak selalu percakapan itu dimulai dari cowok, dari cewek pun juga nggak salah kok. Modal awal dari mulainya percakapan kan "NEKAT". Kalo cewek emang mau mulai chat, it's okay!

Tapi, tau nggak sih guys apa yang ditakutin untuk memulai suatu percakapan?
GANGGU. Hal itu paling ditakutin semua orang kalo mau mulai percakapan (eksisnya chattingan). Seseorang yang udah mulai percakapan, seharusnya bisa kita hargain usahanya. Tau nggak, gimana nekatnya mereka mau mulai ngomong ke kita? Iya sih kalo emang nggak ada rasa apa - apa mah langsung aja nyapa "Hello!" , tapi kalo ada rasa itu rasanya kaya disuruh nari hula - hula dihadapan calon mertua. (HAH?) Rasanya itu antara malu, takut nggak dibales, takut ngulangin kesalahan, takut ganggu, dan masih banyak takut - takut yang lain.

And for you Boys, tau nggak kapan harus ngelanjutin chat sama cewek itu dan kapan kalian harus stop alias mulai berhenti?

1. Kalau dia bales lama banget. Padahal bisa update status, bisa bales temen lo, berarti dia emang cuek-in lo. Brarti dia nggak tertarik sama topik pembicaraan lo yang mungkin flat banget.
2. Jawab pendek - pendek. Nanya-nya sih udah panjang lebar banget, eh jawabannya cuma satu dua kata. Yah, you better stop it, boys, She really annoyed.
3. Haha. Ini adalah suatu ketawa yang menurut gue paling nggak niat. Kalo chat kalian yang panjang cuma di bales gitu doang. Mending read aja deh, nggak usah bales lagi dan mungkin nggak usah mulai lagi chat sama tuh cewek. Alias, give up, :)

Daaannn, seharusnya kalian juga sadar. Kapan cewek mulai tertarik sama pembicaraan kalian, bahkan udah ngerasa nyaman sama kalian. 

1. Balesnya nggak lama. Kalau cewek bales chat kalian nggak lama. Berarti mereka fine fine aja sama kalian. Nggak ada masalah sama pembicaraan kalian. Mereka enjoy, dan mungkin juga ada yang ngrasa nyaman lhooo..
2. Cerita hal - hal nggak penting. Maksudnya, pembicaraan kalian tuh nggak selamanya formal. Jadi kalian bisa aja  cerita banyak padahal hal yang nggak perlu dibahas.
3. Tidak kenal waktu. Dia bakal bales chat lo nggak tau jam berapapun itu. Selama dia pegang HP, bakal dibales.
4. Cerita masalah dia. Kalo cewek mau cerita masalah pribadi, masa lalu, atau masalah yang lagi di adepin, berarti dia percaya sama lo. Dia nyaman dan brani cerita ke elo.
5. (for me) tiap chat pake wkwkwkwk / wakakaak. Ini point paling gak penting. HAHAHA. Tapi kalo cewek make wkwkwk, emang nggak selamanya dia ketawa - ketawa kaya orang gila. Tapi dia ngrasaa enjoy aja, brusaha buat suasana cair. Nggak melulu make hahaha yang sedikit membosankan kesannya.






Okay! Buat para cewek, nggak salah lho buat kalian mulai chat duluan. Mungkin bisa dibilang agak nekat sih. Tapi, kalo kalian nggak memulai pembicaraan doi juga nggak mulai pembicaraan, trus mau ngomong gimana?

Mulai percakapan dengan hal yang simpel aja, nggak usah berat - berat atau terlalu spesifik. Biarkan percakapan kalian mengalir apa adanya. Tapi, jangan terlalu sering memulai chat. Mungkin mereka memang udah nggak tertarik sama lo dan udah saatnya lo buat mundur. 

Baik cowok atau cewek, yang dibutuhin itu cuma nekat kok. Sisanya, tergantung dengan kalian sendiri. Bisa buat percakapan itu jadi enjoy ato nggak. Tapi, kalian juga harus paham kalo emang doi udah nggak nyaman, you better stop it.  

Tapi kalo emang udah sama - sama nyaman, jangan ninggalin doi tiba - tiba. Nggak gampang lho buat seseorang yang awalnya nggak kenal jadi nyaman sama kalian. Jangan sia - sia in guys :) or you will regret it later.


Kalau kalian masih takut buat mulai pembicaraan, dan berusaha "kode keras", itu nggak papa kok. Tapi, jangan nyesel kalo kalian nggak akan saling bicara. Atau mungkin, kalian juga bisa ngomong kok ke doi lewat "kode" kalau kalian nggak akan ngerasa keganggu kalau doi mulai percakapan. Yahhh, sekedar kode buat doi kalian supaya jangan takut mulai pembicaraan ke kalian. Karena halangan pertama mulai pembicaraan adalah "takut ganggu"


Tapi, kalau memang kalian sudah mencoba memulai pembicaraan (buat cewek atau cowok) tapi dianya emang nggak respon. Yah.. Mungkin itu sudah kode kalian juga harus stop ya guys. Nekat boleh, tapi jangan terlalu nekat. :) Let it goooo~~~ Let it gooooo~~~~~
 



-TGS-



Komentar